Breaking News
Loading...
Loading...
Thursday, June 22, 2017

REZEKI YANG TIDAK DISANGKA SANGKA

June 22, 2017
Assalamualaikum

Jadi dalam surah tadi yang perlu digaris bawahi adalah kata Taqwa. Selama kita bertaqwa maka rezeki akan Allah berikan. Dan perlu diketahui bahwa rezeki Allah itu luas sekali bentuknya, bisa dalam bentuk kesehatan, rezeki semangat beribadah, rezeki ide dan inspirasi, dan lain-lain.

Terakhir, ada sebuah kisah Muhammad Al Fatih. Ini kisah panglima muslim yang sangat heroik. Dahulu kala, dunia ini dikuasai oleh dua negara besar yaitu Konstantinopel dan Romawi. Di Konstantinopel ada bangunan paling indah, yaitu gereja Ayasofya. Katanya kalau masuk ke bangunan itu orang tidak lagi bisa membedakan apakah sedang di dunia atau di surga, karena saking indahnya bangunan itu. Dan Rasulullah punya bisyarah bahwa nantinya dua negara itu akan ditaklukan oleh panglima muslim terbaik di dunia.

Datanglah nama Muhammad Al Fatih, seorang pemuda luar biasa dimana sejak dia baligh sampai meninggal tidak pernah meninggalkan sholat Tahajud. Namun tentu saja, Konstantinopel adalah negara yang sangat kuat pertahanannya. Serang pasukan Al Fatih berulang kali gagal dan menewaskan banyak pasukan muslim. Namun tentu saja juga, Al Fatih tidak mudah menyerah. Dia selalu memberi semangat kepada pasukannya, jangan berputus asa sebab kita umat muslim yang bertaqwa. Jangan ada satupun di antara kita yang bermaksiat sebab itu dapat menghambat datangnya pertolongan dari Allah.

Akhirnya apa yang terjadi? Al Fatih mendapat sebuah ide untuk membawa kapal perangnya naik ke atas gunung, karena itulah satu-satunya medan konstantinopel yang lemah pertahanannya. Kemudian akhirnya pasukan muslim berhasil meraih kemenangan, gereja ayasofya yang paling indah itu berubah menjadi masjid ayasofya. Subhanallah.

Di sini kita lihat bahwa Allah memberi rezeki berupa ide yang tidak disangka-sangka.

Jadi sebagai umat islam, kita tidak boleh berputus asa dari rahmat Allah dalam mencari rezeki, karena di dalam islam ini Allah telah banyak berjanji kepada kita untuk mencukupkan rezeki kita asal kita selalu berusaha dan bertaqwa. Jika manusia yang berjanji itu sering bohongnya, tapi kalau Allah yang berjanji tidak mungkin bohong.

Mari kita menjadi umat islam yang sukses dunia akhirat, dan ketika nanti kita ditanya apa rahasia kesuksesan kita? Kita dapat menjawab dengan penuh keyakinan, kita sukses karena kita islam.

Semoga dapat diambil manfaatnya. Jika ada kesalahan itu datangnya dari saya, dan jika ada yang benar itu bukan dari saya melainkan dari Allah.

0 comments:

Post a Comment

ANDA SOPAN KAMI SEGAN :)

 
Toggle Footer